Wednesday, February 3, 2016

Berharap varian motor Grand Tourer 250cc kebawah!

^Honda CB500X  sumber : motorcycletube.com
Angan-angan di pagi hari nih, Full Road lagi seneng browsing di mbah google cari motor-motor Grand Tourer (singkat GT, red). Angan-angannya sih cuma begini, kenapa motor-motor dengan kemampuan touring yang sangat baik hanya tersedia dengan varian mesin gede alias cuma moge (500cc ke atas) saja.
Kenapa varian GT tidak dibuat kan juga untuk mesin yang lebih kecil (under 250cc)...... !!!
Mungkinkah ATPM (agen tunggal pemegang merk) masih menganggap pasar ini tidak ada pemainnya ya? soalnya FR masih sering lihat motor-motor yang dimodif layaknya GT gitu, seperti menambah side dan top bag, menambah tinggi motor dan masang windshied, stang ditambahin peninggi (sebutannya raiser kalo ngga salah). Motor apa saja yang biasa dimodif kayak gitu? banyak.. kayak Byson, Vixion, Megapro, CB150R bahkan sampe Honda Revo. 

ATPM mungkin harusnya sudah membuka mata tentang motor jenis ini di tanah air, mengingat biker Indonesia kini semakin senang "ngetrip". Kalo membuka pasar untuk GT yang ramah di kantong (ga mahal-mahal amat kayak moge gitu) pastinya para biker di tanah air makin senang ngetrip tanpa harus repot-repot ngemodif dulu motornya.


















^Kawasaki Versys 1000      sumber kawasaki.com
Bikinlah misalnya Honda CB250X, Yamaha MT-25 Tracer, dan lainnya. Tapi gosipnya sih Kawasaki sedang meracik mesin ninja (250cc, red) yang diperuntukkan touring, mungkin saja bayangannya kayak foto diatas itu! yap, Kawasaki Versys series. Dan kalo bener jadi dirilis, pasti saya cuma melongo (pengen, hehe).
Last, semoga saja menjadi kenyataan, Biar makin banyak pilihan!

Monggo bersilaturrahim dengan fullroadblog di :
twitter                  @fullroadblog
google+                Full Road
instagram              menyusul
facebook page       menyusul

^maklum fullroadblog lupa belum bikin akunnya.

No comments:

Post a Comment