Tuesday, February 2, 2016

Sinetron yang mengaku "Biker"

Pagi Bro n sist!!! kali ini Full Road akan bahas tentang sinetron, eits.. jangan salah paham dulu, ini artikel full kritisi tentang sinetron yang ngakunya sebagai kehidupan biker jaman sekarang. sinetron apa sih? ada 2 yang FR mau kritisi, yaitu Anak Jalanan dan Anak Menteng (judulnya anak-anak gitu, hehe)...


FR sebenarnya cukup prihatin melihat kedua sinetron ini, kenapa begitu? ya karena kehidupan biker tanah air digambarkan seperti anak kecil yang tak tahu aturan, dimana banyak adegan geng-gengan yang sering berseteru, berkendara tanpa instrumen jalan raya dan sebagainya, (kalo masalah cinta-cintaan di sinetron itu sih FR masabodo).
Tau gak ya para pemilik stasiun TV itu bahwa apa yang ditayangkan biasanya (Indonesia) pasti ditiru, FR cuma khawatir saja, anak muda jaman sekarang meniru kebiasaan buruk yang dimunculkan di adegan sinetron. Apalagi sinetron itu munculnya di jam dimana banyak orang nonton (prime time istilahnya yak?).
Kehidupan biker tanah air tidak sepenuhnya seperti apa yang di tayangkan sinetron yang mengatasnamakan biker ini. FR sendiri melihat dengan mata kepala sendiri bahwa para biker sudah dewasa dalam berpikir, sadar kalau keselamatan adalah kebutuhan, dan berkendara mengikuti aturan yang ada.
Last, tirulah apa yang baik-baik dari kedua sinetron itu, contohnya modifikasi motornya mungkin, atau sebab akibat dari kejadian yang ada di sinetron itu sehingga kita bisa belajar mencegah malapetaka (kecelakaan misalnya).
 Full Road saat hadir di Anniv Kracker Cepu, sebagai contoh saja, meskipun mereka motor trail (supermoto khususnya) mereka orang-orang yang taat aturan  dan berkendara sesuai aturan kok.

No comments:

Post a Comment